Sunday, December 31, 2017

Cara Merayakan Tahun Baru Masehi Agar Tidak Haram

Ngatain - Beberapa tahun belakangan ini, Desember sepertinya menjadi bulan kelabu yang selalu menghantui kerukunan dan keharmonisan umat beragama di Indonesia. Apalagi menjelang detik-detik pergantian tahun masehi, isu bernuansa SARA sepertinya terus menguat dan mengancam sendi-sendi toleransi.

Pasti timbul pertanyaan di benak kamu, apa sih yang sebenarnya terjadi? Bukan karena angin dingin yang meniup mencekam dan air hujan yang turun deras dan kejam seperti kata Yuni Shara loh, jangan sampai gagal paham ya. Terus apa dong penyebabnya? Tidak lain dan tidak bukan adalah adanya fatwa hukum yang simpang siur antara kubu yang mengharamkan dengan yang membolehkan perayaan tahun baru Masehi.

Alasan  tersebut saya kutip dari artikel yang ditulis oleh Rosidin, Pengurus LTN PBNU Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dalam artikel tersebut dijelaskan bahwa setidaknya ada tiga "benang kusut" yang tampaknya menjadi penyebab timbulnya sikap pro dan kontra dari beberapa kelompok. Artikel yang sangat mencerahkan tersebut bisa dibaca melalui link ini.

Terlepas dari polemik tersebut, bagi muslim seperti saya, merayakan tahun baru 2018 Masehi adalah sah-sah saja, selama perayaan tersebut tidak ghuluw (melampaui batas atau berlebih-lebihan) dan melanggar aqidah. Karena menurut saya, kalender Masehi yang didasarkan pada peredaran bumi mengelilingi matahari, sejatinya adalah produk dari berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah digunakan oleh bangsa Mesir, jauh sebelum nabi Isa a.s lahir.

Sehingga kalender Matahari ini dapat dianalogikan seperti produk IPTEK yang telah dikembangkan oleh orang-orang non muslim agar memberikan manfaat bagi seluruh umat manusia. Sebagai contoh, internet yang merupakan produk dari teknologi informasi, sebagian besar adalah hasil jerih payah ilmuwan-ilmuwan non muslim. Jadi tidak mungkin kan kita menganggap internet yang merupakan produk IPTEK sebagai sesuatu yang haram?

Selain itu, anggapan yang menyatakan bahwa kalender masehi adalah milik pribadi suatu agama sangatlah tidak tepat. Kalender, baik masehi, hijriah, maupun kalender lainnya sejatinya adalah milik umat manusia yang berfungsi sebagai pengatur dan pengolah waktu. Jadi sah-sah saja sebenarnya bersuka cita terhadap lahirnya produk ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi umat manusia.

Nah bagi kamu yang ingin merayakan tahun baru Masehi, tapi masih bingung haram halalnya? Ga usah baper, cukup simak tips di bawah ini agar perayaan yang kamu lakukan 100 persen halal

  1. Jangan pergi ke tempat-tempat yang cenderung membuat kamu berbuat maksiat, seperti Diskotik, PP/Spa plus-plus, dan tempat maksiat lainnya

  2. Bagi yang masih jomblo, sebaiknya rayakan tahun baru  2018 bersama keluarga besar di rumah, seperti mengadakan makan malam bersama. Dengan kegiatan ini, ukhuwah islamiyah akan terus terjalin

  3. Bagi yang saat ini sudah punya pacar, sebaiknya tunda dulu melakukan kegiatan bersama, karena situasi dan kondisi malam tahun baru yang begitu romantis rawan membuat kejadian yang diinginkan terjadi

  4. Bagi yang sudah menikah, lebih baik kunjungi tablik akbar dan zikir bersama di masjid-masjid yang diselenggarakan pada malam tahun baru 2018

  5. Tidur lebih awal agar bisa melakukan sholat malam dan sholat tahajud pada malam tahun baru 2018. Kemudian berdoa kepada Allah agar tahun 2018 ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya


Jika kamu melakukan kegiatan diatas pada malam tahun baru, saya jamin perayaan tahun baru 2018 akan berjalan secara lancar, aman, dan pastinya HALAL. Sebenarnya menurut saya, kegiatan yang paling baik di setiap malam tahun baru adalah dengan melakukan muhasabah diri (evaluasi diri terhadap setiap kebaikan dan keburukan yang telah kita lakukan pada tahun sebelumnya). Mungkin video di bawah ini bisa membantu kita untuk melakukan evaluasi diri

[embed]https://youtu.be/eEvYxKhy7HU[/embed]

Terlepas dari polemik haram halalnya perayaan tahun baru Masehi, pesan moral yang ingin saya sampaikan dalam tulisan ini yaitu, sebagai bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika, ayo mari kita sikapi perbedaan ini dengan sikap saling menghargai dan menghormati. Jangan sampai polemik ini dimanfaatkan oleh kelompok-kelompok tertentu untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Mari jadikan perbedaan tersebut sebagai  kebanggaan yang tidak dimiliki oleh negara-negara lainnya di dunia. Indonesia itu kuat bukan karena persamaannya tapi karena adanya berbagai macam bentuk keragaman.

Wednesday, December 27, 2017

Waspada! Hoax "Stanley Greenberg" Kembali Gentayangan

Waspada! Hoax "Stanley Greenberg" Kembali Gentayangan
Ngatain - Sebelum membaca tulisan ini sampai habis, mari kita sama-sama mengucapkan "Aku berlindung dari godaan HOAX yang terkutuk". Mengapa harus mengucapkan kata-kata tersebut? Karena informasi hoax ini memiliki efek yang sangat mematikan. Sudah banyak fakta yang menyebutkan bahwa orang sesuku bisa saling serang karena terpengaruh hoax. Bahkan sesama saudara pun bisa saling menghantam dan saling berkelahi. Selain itu, semakin banyak kamu mengkonsumsi informasi hoax, kamu bisa berubah jadi zombie (setengah mati setengah hidup) loh. Ga percaya? Ayo mari kita telaah secara akademis.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dr. Graham Davey, ahli psikologis dari Inggris, disebutkan bahwa hoax tidak hanya memiliki dampak sosial tapi juga berdampak negatif terhadap kesehatan mental. Lebih jauh, Dr. Graham juga menyatakan, hoax dapat mengubah suasana hati seseorang menjadi cenderung lebih cemas, reaktif, merasa terancam, dan berprasangka negatif. Nah kalau sudah seperti itu, apa sifat dasar manusia yang akan timbul? Pasti mau "makan" orang kan. Nah kalau udah mau "makan" orang, pasti kamu mirip zombie-zombie ini.

Nah yang lebih ngeselinnya lagi, hoax zaman now ini udah kayak hantu aja bro, lebih tepatnya kayak jailangkung, bisa dipanggil (baca:disebarin lagi), terus akhirnya gentayangan lagi di medsos untuk meneror warganet. Hoax yang kayak jailangkung ini namanya "Stanley Greenberg". Kenapa hoax ini mirip jailangkung? Isu terkait Stanley Greenberg ini sebenarnya pertama kali muncul di awal tahun 2014. Didalam isu tersebut disebutkan bahwa Stanley Greenberg adalah otak dibalik pencitraan Presiden Jokowi. Karena terbukti tidak memiliki bukti otentik dan cenderung mengarah pada sebuah rekayasa atau fitnah yang dilemparkan oleh kelompok-kelompok tertentu, hoax ini akhirnya mati dengan sendirinya. Namun sayangnya masih saja ada orang-orang pekok yang percaya pada informasi tidak jelas itu.

Beberapa hari yang lalu, saya sempet ngakak guling-guling membaca postingan di sosial media yang berisi tautan berjudul "Mengenal Stanley Greenberg Otak Di Balik Pencitraan Jokowi". Artikel itu bisa dilihat melalui tautan ini. Saya tidak habis pikir, kalau buat hoax itu yang pintar dikit lah, masak pakai data tidak jelas, terus basi lagi. Gimana ngga bikin ngakak? Namun sayang seribu sayang, hoax ketinggalan kereta ini ternyata masih banyak yang nge-retweet dan reply. Ya ampun, kok bisa gitu ya? Semoga yang baca artikel ini bukan bagian dari manusia-manusia itu ya. Amin.

Pasti kamu penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi pada isu "Stanley Greenberg"? Daripada saya berbicara panjang lebar dan pastinya membuat kamu bosan, lebih baik kamu baca tautan yang mencerahkan ini. Semoga dengan membaca artikel ini, kamu tidak terpengaruh dengan hoax "Stanley Greenberg". Ga mau kan kamu disebut zombie? Pasti lah engga mau, pekok berarti kalau mau.

Sebagai warganet yang cerdas dan baik, mari kita doakan para penyebar hoax itu diberi petunjuk, serta berdoa agar kita selalu diberi kekuatan untuk menangkal godaan hoax. INGAT! Ikut menyebarkan hoax dosanya sama seperti pembuat hoax loh. Ingin tau caranya biar bisa kebal hoax? Baca aja tautan ini bro. So, waspada dan tetap hati-hati dalam bersosial media. Jangan sampai hoax mempengaruhi dan mengendalikan suasana hati kamu.

Monday, December 18, 2017

Hati-Hati! Media Sosial di Indonesia Semakin Meresahkan

Ngatain - Media sosial merupakan media untuk bersosialisasi antara satu sama lain melalui internet, yang dilakukan secara online tanpa adanya batas ruang dan waktu. Media sosial memiliki beragam jenis, yang dapat dikelompokkan berdasarkan tujuan dasar dari pembuatan media sosial tersebut. Seperti Skype, Twitter dan Instagram. Skype digunakan untuk melakukan komunikasi secara online dan seolah-olah seperti bertatap muka. Twitter digunakan untuk bersosialisasi dan berinteraksi. Sedangkan untuk Instagram merupakan sebuah media sosial yang cenderung digunakan untuk bersosialisasi menggunakan foto, video, maupun gambar bergerak.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Dari angka tersebut, 95 persennya menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial. Hal ini menjadikan masyarakat Indonesia sebagai salah satu pengguna media sosial terbesar di dunia.

Beberapa tahun terakhir, banyak pengguna media  sosial yang tidak menggunakan sebagaimana mestinya media sosial tersebut. Media sosial yang awal pembuatannya diperuntukkan sebagai komunikasi antara yang satu dengan yang lain (selain handphone) dan ditambahkan sedikit update status untuk mengungkapkan perasaan, keadaan, maupun berita kepada kawan. Tapi saat ini, media sosial mengalami perubahan yang sangat signifikan. Media sosial digunakan sebagai ajang propaganda untuk mencari dukungan atau memberikan berita palsu (hoax) untuk menjatuhkan lawan politik, serta sebagai media yang berkonten pornografi.

Melalui media sosial, seseorang ingin tampil lebih aktif di muka umum. Kenapa demikian? Hal ini terjadi karena rasa ingin dihormati, dihargai, dan diperhatikan. Sebelum seseorang tampil di muka umum dan berhadapan dengan banyak orang, tentunya orang-orang akan bertanya “siapa itu?”. dari pertanyaan itu kemudian muncul keingininan untuk mendapatkan follower yang lebih banyak agar masyarakat bisa googling di internet.

Beralih ke masalah politik, media sosial digunakan sebagai ajang propaganda dan provokatif, sehingga berita atau informasi yang tersebar belum pasti kebenarannya. Berita adu domba yang ditujukan kepada masyarakat agar tidak memilih seseorang atau suatu golongan, menjadi permasalahan yang serius. Karena sifat iri hati, ketidaksenangan, dan merasa benar sendiri membuat seseorang berambisius untuk mencapai suatu keinginan atau jabatannya. Informasi itulah yang menjadikan informasi tersebut palsu (hoax).

Selain itu, banyak akun di media sosial yang menggungah gambar maupun video yang berkonten negatif (porno). Akun-akun tersebut sangat membayakan bagi dunia pendidikan. Kemudahan akses internet yang diberikan, bukan hanya digunakan oleh orang dewasa, melainkan juga anak-anak. Apabila anak-anak sejak usia dini sudah dipertontonkan dengan gambar-gambar porno atau adegan-adegan yang tidak pas untuk ditonton, maka perkembangan psikologis mereka dapat berubah kea rah yang negatif. Contohnya, sudah banyak berita tentang pemerkosaan yang dilakukan oleh pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama). Apakah anak-anak ini yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa?

Oleh karena itu, para pendahulu kita pernah berpesan “gunakan media sosial sebijaksana mungkin”. Karena informasi yang beredar luas ada kalanya adalah berita bohong. Mari bijak menggunakan media sosial! (Apr)

Monday, December 11, 2017

Waspada! Ada Sekelompok Oknum Berusaha Mengganggu Keharmonisan di Bali

Ngatain - Bali, merupakan salah satu Propinsi di Indonesia yang terkenal dengan kebudayaannya, ramah, harmonis, bermartabat, dan penuh dengan kesantunan. Sebagian besar masyarakat dunia mengenal Bali karena keindahan alamnya, kebudayaanya, serta kenyamanannya dalam berlibur. Jadi apakah masyarakat Bali adalah masyarakat yang keji, munafik, pengadu domba, dan tidak bermartabat? APA SALAH MASYARAKAT BALI?

Ratusan tahun masyarakat Bali hidup dengan harmonis karena kebudayaan mereka yang mengajarkan mereka untuk menghargai sesama makhluk hidup. Ratusan tahun masyarakat Bali terkenal dengan masyarakat yang SANTUN. Ratusan tahun masyarakat Bali hidup dengan menjunjung tinggi NILAI KEMANUSIAAN. MUAKKAH KALIAN DENGAN BALI? KENAPA?!!!

Mayoritas masyarakat Bali adalah pemeluk Hindu, sehingga mereka mengamalkan ajaran-ajaran Hindu dalam menjalankan kehidupanya. APAKAH SALAH? Apakah semua orang di Indonesia harus beragama Islam?

Sepenggal Cerita

Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara Nabi Muhammad mengajarkan kita semua untuk menghargai sesama manusia. Menyebarkan kebaikan dan mempunyai akhlak yang baik, bukankah itu perintah Nabi Muhammad?

Disaat Rasulullah pulang dari sebuah Masjid, Beliau diluhahi, di caci maki dan dihina, Beliau tidak pernah menaruh dendam sedikitpun kepada orang tersebut. Kejadian itu pun berlangsung selama beberapa hari, tidak hanya sekali. Hingga pada suatu hari, orang tersebut (yang meludahi Rasulullah) tidak kelihatan batang hidungnya. Rasullah pun bukannya merasa senang, tapi justru mencari dan menanyakan “kemana orang biasanya meludahi dan menghinaku setiap hari?”. Kemudian Rasulullah mengetahui bahwa orang tersebut sedang sakit dan Rasullulah pun menjenguk orang yang sering meludahi dan menghina-Nya.

Setelah Rasulullah menjenguk orang tersebut, begitu kagetnya orang yang sering menghina Rasulullah dengan kedatangan-Nya. Orang itu pun malu dan menangis dengan sikap Rasulullah yang sangat baik dan pemaaf terhadap orang-orang yang benci terhadap diri-Nya.

Selain itu, Rasulullah pun pernah mengalami peperangan dari yang kecil hingga yang besar. Apakah Rasulullah semata-mata hanya ingin meng-Islamkan orang-orang kafir? Peperangan tersebut terjadi karena adanya penindasan yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang ingin menguasai Mekkah dan Madina. Bacalah sejarah tentang penyebab terjadinnya perang yang dialami oleh Rasulullah.

Ditambah lagi dengan pamannya Nabi Muhammad (Abu Thalib) yang tidak sempat mengucapkan “laa ilaaha illallah” ketika akan meninggal dunia. Apakah Nabi Muhammad memusuhi paman-Nya sendiri karena tidak masuk Islam? Bacalah cerita agar paham.

Jadi, apakah Islam mengajarkan nilai-nilai agama dengan paksaan? Apa masyarakat Bali harus memeluk agama Islam agar tidak dimusuhi? Tidakkah kalian INGAT bahwa perselisihan itu hal yang wajar, perbedaan pendapat, dan perbedaan sudut pandangan merupakan hal yang harus DILURUSKAN dengan musyawarah, tidak dengan hati yang panas.

Jangan mau diadu domba dengan berita konyol dan tanpa Klarifikasi. Jangan jadikan Media Sosial (Facebook, Twitter, Instagram, dll) sebagai ajang untuk memprovokasi. Masyarakat Bali tidak salah, yang salah adalah Oknum.

#StopAduDomba #SaveBali

(Dian)

Saturday, December 9, 2017

Enaknya Liburan Musim Dingin di Sini. Murah!

Enaknya Liburan Musim Dingin di Sini. Murah!
Ngatain - Korea Selatan merupakan negara yang terkenal dengan Boyband dan Girlband (K-Pop) dan romantika drama Korea yang selalu menarik hati, khususnya bagi cewek-cewek Indonesia. Berbagai keunikan dan ciri khas dari Korea Selatan, membuat masyarakat Indonesia ingin menjajaki negara ini.

Banyak dari kita yang berpikir bahwa liburan di Korea Selatan sangatlah mahal, padahal sebenarnya sangat terjangkau bagi kamu yang memiliki budget pas-pasan. Dengan biaya 5 juta rupiah, kamu dapat berlibur dengan menyenangkan di Korea Selatan. “Ko Murah Banget Ya? Aneh nih!”. Tidak ada yang aneh bro. Disini saya dapat mengatakan demikian karena saya sendiri yang merasakan. Berikut saya berikan tempat yang enak untuk dikunjungi sekaligus harganya

Istana Gyeongbok (경복궁)



Istana Gyeongbok merupakan symbol keagungan Kerajaan Korea pada masa itu. Istana Gyeongbok merupakan istana terbesar yang terbesar, yang dimiliki oleh Kerajaan Korea. Didirikan pada tahun 1395. Nah, ketika masuk kedalam Istana Gyeongbok, anda cukup membayar Rp 40.000. tetapi jika kamu berkunjung disaat Hari Besar Korea, kamu dapat masuk ke Istana Gyeongbok dengan cuma-cuma alias GRATIS.

Hanbok ()

Tidak lengkap rasanya jika sudah sampai di Korea Selatan tetapi tidak sempat mencoba Hanbok (pakaian tradisional korea). “Han” adalah sebutan bagi Korea dan “bok” adalah pakaian. Hanbok sendiri mempunyai beragam jenis model dan bentuknnya. Secara garis besar, warna yang ditonjolkan pada pakaian khas Korea Selatan adalah warna cerah dengan corak / motif yang sederhana.



Anda dapat memakai hanbok disetiap tempat penyewaan baju. Bahkan ada yang menyewakan baju dengan gratis pada saat Hari Besar Korea atau Hari Kemerdekaan korea. Bagaimana dengan biaya sewa? Tentunya dengan Rp 80.000, anda dapat memakai baju tradisional Korea untuk jalan-jalan atau Rp 30.000 jika anda hanya ingin berfoto.

Sky / Snowboard



Ini dia yang selalu ditunggu-tunggu oleh orang Indonesia jika berlibur di Korea, yaitu Sky atau Snowboard. Banyak orang Indonesia yang ingin mencoba permainan ini karena di Indonesia tidak ada salju. Biayanya pun cukup mahal karena peralatan yang digunakan sangat lengkap dan jika beli pun harganya mahal sekali. Harga sewa peralatan berkisar Rp 500.000, ini sudah termasuk pakaian, sarung tangan, alat sky/snowboard, dan juga topi. Agak mahal sih, tapi apakah iya tidak mau mencoba sekali-sekali. Di Indonesia tidak ada loh.

Penginapan



Penginapan adalah salah satu hal terpenting bagi para traveler untuk melepas letih dan lesu setelah banyaknya aktivitas yang dilakukan. Salah satu penginapan murah bagi traveler adalah penginapan sharing. Artinya 1 kamar dapat digunaka oleh 4-8 orang, tergantung dari besarnya kamar dan jumlah tempat tidur. Harga pun relaif lebih murah jika dibandingkan nginap di hotel yang harga paling rendah sekitar Rp 850.000. sedangkan untuk penginapan sharing seperti ini hanya berkisar Rp 100.000 – 150.000. Apalagi jika kamarnya di booking rame-rame, maka harganya pun bisa turun. Dan 1 lagi, makan pagi pasti dapet loh.

Makan dan Transport

[gallery size="medium" link="file" ids="526,527,528"]

Umumnya, masyarakat Indonesia akan mencari “nasi” untuk dimakan. Nah, untuk mendapatkan makanan yang ada nasinya, harganya bisa sekitar Rp 50.000 rupiah, yaitu Bibimbap (비빔밥). Atau bisa makan yang lebih murah, yaitu Gimbab (비빔밥) ditambah Teokkbokki (떡볶), harganya pun sangat murah. Makanan ini biasanya di makan oleh para pekerja yang tidak punya waktu untuk makan di rumah makan

.Untuk melakukan perjalanan selama di Korea Selatan, tentunya kamu akan sangat membutuhkan kartu “T-Money”. Kartu ini digunakan untuk membayar biaya transportasi seperti subway, bus, maupun taxi. Walaupun kamu dapat menggunakan uang cash, tetapi dengan T-Money, kamu akan jauh lebih nyaman dalam melakukan perjalanan. Biayanya pun beragam, tergantung jarak tempuh perjalanan anda dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Begitulah kurang lebih perkiraan harga untuk melancong ke Korea Selatan. Anda dapat membuat estimasi harga sendiri untuk melancong ke Korea Selatan. Mau yang lebih nyaman dan lebih bagus, pastinya harganya akan lebih dari yang saya cantumkan.

Tempat yang dapat dikunjungi pun bukan hanya 3 tempat wisata diatas, tapi masih banyak lagi yang dapat dikunjungi. Masing-masing musim pun mempunyai tempat yang berbeda-beda untuk dikunjungi. Dan yang saya ceritakan adalah pengalaman saya tinggal di Korea Selatan selama musim dingin.

Jika ada yang ingin bertanya tentang Korea Selatan, silahkan berikan komentar kamu. Dengan senang hati, kami akan membantu.

Salam K-Pop!!!

(Airlangga)

Wednesday, December 6, 2017

Menanti Teror Natal dan Tahun Baru 2018

Ngatain - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang akan dilakukan oleh seluruh Umat Nasrani, banyak terjadi aksi teror yang dilakukan oleh suatu kelompok maupun individu. Tercatat hampir setiap tahun terjadi peristiwa teror di gereja-gereja dan jalanan (ramai orang). Di Indonesia, retetan peristiwa teror bom menjelang Natal dan Tahun Baru terjadi dari tahun ke tahun.

Aksi teror gereja Samarinda (13 November 2016)

Aksi teror dengan melemparkan bom molotov di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur, mengakibatkan 4 balita mengalami luka serius, bahkan seorang korban bernama Intan Olivia Marbun yang berumur 2,5 tahun, meninggal dunia dan 1 orang dewasa lainnya mengalami luka-luka.

Polisi menetapkan 7 tersangka dalam kasus ini, termasuk pelaku pelemparan bom, Juhanda alias Joh alias Muhammad bin Aceng Kurnia. Enam tersangka lainnya adalah Supriadi, GA, RP, Ahmadani, Rahmad, dan Joko Sugito.

Bom Sarinah (14 Januari 2016)

Sebuah ledakan terdengar di Starbucks Cafe, Gedung Cakrawala, Sarinah. Berselang 20 detik kemudian terjadi lagi ledakan di pos lalu lintas depan Sarinah. Tak hanya meledakkan diri dengan bom, pelaku teror lainnya juga mengenggam senjata api.

Aksi baku tembak terjadi antara beberapa pelaku teror dengan polisi yang mendatangi lokasi kejadian. Akibat dari aksi teror tersebut empat orang terduga teroris meninggal dunia. Satu meninggal karena bom bunuh diri di depan pos lalu lintas, satu meninggal karena bom bunuh diri di Starbucks, dua lainnya tewas ditembak.

Selain para pelaku teror, ada pula empat korban warga sipil yang meninggal dunia dan 25 korban yang mengalami luka-luka.

Penggerebekan Teroris Banten (31 Desember 2013)

Di sebuah rumah kontrakan, tinggal lima orang rekan Dayat (diduga sebagai pengatur aksi pemboman di Vihara Ekayana, Jakarta Barat), yaitu Nurul Haq alias Dirman dan Oji alias Tonggo, Rizal alias Teguh alias Sabar, Hendi, dan Edo alias Amri. Nurul Haq telah ditetapkan sebagai DPO terkait kasus penembakan terhadap anggota kepolisian di Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Polisi menemukan enam senjata api, terdiri dari sebuah revolver dan lima senjata rakitan. Selain itu, polisi juga menemukan peluru bermacam kaliber. Dari peluru yang ditemukan, terdapat 34 peluru kaliber 9 milimeter. Ditemukan pula daftar nama 50 Vihara dalam lokasi penggerebekan tersebut diduga merupakan sebuah pergeseran pola teroris yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu.

Dari beberapa data diatas, dapat dikatakan bahwa acara natal dan tahun baru selalu diwarnai dengan berbagai insiden teror bom maupun penangkapan para terduga teroris dan lain sebagainya. Apakah ini merupakan rencana bagi para pemeluk Ideologi Islam Garis Keras? Karena sebagian besar mengatasnamakan Islam dalam melakukan aksinya.

Tidak sedikit dari berbagai kalangan masyarakat dan pemerintah mengecam aksi yang dilakukan oleh kelompok teror. Akan tetapi, jaringan dari kelompok teroris apakah berafiliasi pada Islam Irak Suriah? Nyatanya TIDAK. Bahkan untuk jaringan teroris di Indonesia terpecah menjadi beberapa bagian. Dari sini lah dapat diketahui bahwasannya pola kelompok teroris di Indonesia hanya sekedar untuk mencari NAMA dan DIAKUI keberadaannya.

BAGAIMANA DENGAN NATAL DAN TAHUN BARU 2018? Apakah Indonesia dihadapkan dengan ancaman TEROR? Apabila ada hal-hal yang mencuruigakan di lingkungan tempat tinggal anda, segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

STOP TERORISME!!!

Sunday, December 3, 2017

Indonesia Luar Biasa! Mari Kita Jaga

Indonesia Luar Biasa! Mari Kita Jaga
Ngatain - Apa itu Indonesia? Apakah seluruh masyarakat dunia tahu tentang Indonesia?Jawabannya adalah ‘tidak’. Sebagian besar masyarakat dunia tidak mengenal Indonesia.  Tapi, setelah berbagi cerita tentang Indonesia, hampir 95% masyarakat dunia ‘yang  tahu' Indonesia, mereka bilang bahwa Indonesia sangat LUAR biasa. Negara yang besar dan luas dengan wilayahnya, sumber daya alamnya, keanekaragamannya, dan lain sebagainya. Apakah kalian tidak bangga menjadi bagian dari Indonesia?

Sebagai negara yang sangat dekat dengan negara-negara sahabat, Indonesia juga merupakan negara yang sangat dihormati. Ini semua karena Bangsa Indonesia adalah bangsa yang RAMAH, TOLERANSI, serta menjaga Hubungan Baik dengan setiap orang. Bukan karena kita negara maju, bukan karena pemerintah kita, bukan karena kita pintar, tapi karena kita bangsa yang besar. Berani menjauhkan pertikaian, berani menjauhkan gesekan, dan berani berpikir positif tentang apa yang menjadi tujuan bangsa Indonesia.

Sebagai bangsa yang besar, setiap orang punya peranan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Berani mengatakan TIDAK pada segala sesuatu yang tidak benar (hoax), seperti yang terjadi di media sosial akhir-akhir ini. Banyaknya postingan negatif di media sosial, yang dengan sengajan ingin mengadudomba antara satu dengan yang lainnya. Apakah ini Indonesia? Ternyata ‘tidak!’. Itu semua hanyalah OKNUM yang tidak ingin Indonesia menjadi besar, yang tidak ingin Indonesia maju, tidak ingin Indonesia dikenal seluruh dunia.

Presiden Amerika Serikat dan Presiden Korea Selatan memuji kehebatan ekonomi Indonesia yang tidak terkena imbas dari krisis di Eropa dan Amerika. Hal ini membuktikan bahwa kemajuan Indonesia di mata dunia telah menjadi nyata. Program pemerintah sudah JELAS, pembangunan Infrastruktur, maritim sebagai poros dunia, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), kecepatan pelayanan, dan jaminan kesehatan bagi Rakyat Indonesia. Jadi, apa yang kurang dari INDONESIA?



Masihkah anda berpikir bahwa Indonesia adalah negara bodoh? Masihkah anda berpikir bahwa Indonesia hanya dimanfaatkan Asing? Apakah Indonesia akan dijual? JAWABLAH DENGAN FAKTA YANG ADA.

Jadilah Bangsa yang CERDAS!!!