Thursday, November 23, 2017

Benarkah Indonesia Darurat Hutang? Ini Faktanya

Ngatain - Hampir seluruh negara-negara di dunia memiliki hutang, tidak terkecuali pada negara-negara maju seperti Amerika dan Jepang. Tapi apakah negara tersebut dikatakan sebagai negara yang akan bangkrut???, tenyata ‘tidak’. Setiap negara maju yang memiliki HUTANG BESAR, dapat dikatakan ‘wajar’ apabila besarnya hutang tersebut disesuaikan dengan kemampuan ekonomi masing-masing negara atau nilai pendapatan domestic bruto (PDB)

Pada grafik di bawah ini, diketahui bahwa Yunani menduduki peringkat ke-2 dalam prosentase hutang terbesar di dunia. Yunani dinyatakan bangkrut pada tahun 2015 karena tidak bisa membayar hutang kepada International Monetary Fund (IMF).

Bagaimana dengan Indonesia??? Mau Dijual Kah??? Presiden Joko Widodo pada saat ini gencar melakukan pembangunan infrastruktur dengan tujuan mempermudah akses di setiap wilayah di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk mempermudah roda perekonomian di daerah-daerah, bahkan untuk daerah terujung sekalipun, seperti Papua dan Aceh. Karena salah satu indikator kemajuan suatu negara adalah dilihat dari infrastruktur yang memadai.
HUTANG atau INVESTASI???

Banyak yang berpikir negative terhadap Presiden Joko Widodo dalam mendatangkan berbagai investor dari belahan dunia. Sebagian besar ‘lawan politik’ Presiden Joko Widodo menganggap bahwa Indonesia melakukan pinjaman dana kepada negara-negara sahabat. Padahal yang terjadi adalah investasi yang dilakukan oleh para investor di Indonesia. Jadi Indonesia HUTANG atau mendatangkan INVESTOR untuk kemajuan Indonesia???

LIHAT, CERMATI, PAHAMI. JANGAN PERCAYA INFORMASI BODONG!!!
banner
Previous Post
First

0 comments: